Ke Paris Bukan lagi Sebuah Mimpi

Ke Paris Bukan lagi Sebuah Mimpi

Siapa yang salah satu bucket list-nya pengin ke Paris? *ngacung tinggi* 

Ya udah mulai sekarang mari rapal doa banyak-banyak, kali aja tahun depan gak cuma mimpi tapi bener-bener bisa nginjak kaki di Paris.

Paris yang terletak di Prancis–bukan perempatan Cisauk–memang negara yang menjadi destinasi wisata banyak orang di dunia, selain dimaklumatkan sebagai kota paling romantis, juga dikenal sebagai kota mode dunia. Dalam sebuah buku dituliskan, sejak jaman Kolonial Belanda, Prancis menjadi kiblat dalam gaya hidup.

Jalan Braga Bandung dan semua jejak peninggalannya, sebagai salah satu contoh sejak zaman Kolonial Belanda, Prancis khususnya Paris  menjadi acuan gaya hidup.

Tapi pergi ke Paris gak hanya kayak pergi ke Indomaret dekat rumah aja. Jarak tempuh Indonesia – Paris memakan waktu yang lama. Tapi tenang, tidak perlu lagi dicemaskan soal itu Garuda Indonesia sebagai maskapai terbaik Indonesia siap melayani.

Garuda Indonesia

Sumber gambar: garuda-indonesia.com

Garuda Indonesia selain merupakan maskapai terbaik, juga termasuk maskapai tertua di Indonesia karena telah hadir sejak tahun 1949. Garuda Indonesia memiliki rute penerbangan hingga Eropa, termasuk Paris. Maskapai ini memberikan dua pelayanan, yakni kelas eksekutif dan kelas ekonomi. Spesial rute internasional atau long – haul, seperti ke Paris, kita akan mendapatkan kenyamanan dengan lie-flat bed untuk kelas eksekutif.

(((Kita)))

Lie-flat bed ini membuat kita bisa tidur nyaman dalam perjalanan jauh. Dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta menuju Bandara Paris-Charles de Gaulle akan memakan waktu sekitar dua puluh jam, dengan dua kali transit. Transit pertama di Bandara Kuala Lumpur sekitar satu jam lebih, dan transit kedua di Bandara Amsterdam sekitar dua jam. Kenyamanan dalam perjalanan tentu sangat diperlukan.

Mau posisi duduk mau pun tidur di dalam Garuda juga bebas, tsay. Pastinya terasa nyaman, ditambah pelayanan untuk makan yang lengkap dengan rasa cukup memuaskan.

Garuda Indonesia untuk kelas eksekutif jarak jauh menyediakan beberapa jenis makanan yang panas atau hot meal, yang membuat selera makan kita semua bertambah. Makanan tersebut disediakan tanpa dikenakan biaya tambahan lagi alias hratisan. Termasuk juga welcome drink dan drink service. Adapun untuk keperluan hiburan di dalam pesawat Garuda Indonesia, tersedia LCD TV layar sentuh, dengan saluran lengkap, kap, kap. *kemudian salaman sama orang Thai*

Duh, naik Garuda langsung berasa kayak Inces Syahrini naik jet pribadinya, yak. *udah iyain aja*

Sumber gambar: garuda-indonesia.com

Umumnya kalo  bepergian jauh barang-barang bawaan tentunya relatif banyak. Tenang, Garuda Indonesia memberikan checked baggage 30 kilogram dan bagasi kabin 10 kilogram. Jadinya bebas bawa belanjaan dan oleh-oleh yang banyak.

Pelayanan Garuda juga sudah recommended banget sehingga berhasil mempertahankan penghargaan dari Skytrax sebagai World’s Best Cabin Crew. Hal tersebut tentu menjadi perjalanan yang nyaman, sejauh apa pun penerbangan kita bersama Garuda, akan selalu fun.

Nah, kalo butuh info untuk membeli tiket Garuda Indonesia dengan cara lebih mudah, bisa beli tiket Garuda Indonesia di Traveloka. Di online travel agent atau OTA ini sering terdapat promo harga tiket loh, terlebih bila memesannya dari jauh-jauh hari. Jangan memesan tiket pesawat terbang di musim peak season karena semua harga tiket maskapai penerbangan pasti akan jauh lebih mahal.

Setelah tahu kelebihan terbang dengan Garuda Indonesia. Sekarang mesti cari tahu info tentang wisata di Paris – Prancis, agar liburan semakin sempurna dan gak nyasar.

Berikut beberapa wisata yang wajib dikunjungi kalo lagi ke Paris-Prancis:

Wisata Di Paris

  • Menara Eiffel

Menara Eiffel yang berada di Taman Champ The Mars adalah icon Kota Paris. Menara legendaris ini menjadi tujuan wisatawan dunia saat ke Paris –Perancis. Menara ini bahkan sudah berdiri sejak 123 tahun lalu, dan masih berdiri kokoh hingga kini. Jika berada di Paris, maka dari sisi mana pun menara Eiffel akan terlihat, meski hanya puncaknya saja.

Di Menara Eiffel gak hanya sekadar melihat kekokohan menara dan view Kota Paris dari ketinggian, tetapi bisa juga menikmati kuliner khas Kota Paris dari sebuah restoran. Salah satu restoran yang letaknya berada di puncak  menara yaitu Bar ά Champagne. Kita bisa menikmati dinner menakjubkan di ketinggian 276 m, huwow! Selain restoran, di menara Eiffel terdapat toko suvenir, kantor pos, dan galeri yang bisa didatangi.

  • Istana Versailles
Sumber gambar: id.wikipedia.org

Istana Versailles adalah tujuan wisata yang tidak boleh  dilewatkan saat berlibur ke Paris – Prancis. Letak istana ini memang sedikit jauh dari pusat Kota Paris. Istana Versailles merupakan istana terluas dan terindah di dunia sehingga menjadi center model istana lain di Eropa, diantaranya Palace Of Caserta di Itali. Istana Versailles termasuk dalam situs warisan Dunia UNESCO.

Istana Versailles memiliki disain arsitektur kuno khas French Baroque, beberapa ruang yang dibuka untuk umum sangat amazing. Apalagi jika masuk ke Hall Of Mirror yang merupakan ruang berlorong penuh cermin, dan plafonnya dihiasi mahakarya lukisan serta lampu kristal yang indah.

  • Wisata Kuliner

Membahas wisata di Paris tidak akan ada habisnya, ada banyak keindahan wisata di sana, termasuk kulinernya. Paris selain fashion, menara Eiffel, juga terkenal dengan kulinernya yang lezat. Salah satu lokasi makan yang paling terkenal dan bergengsi, Cafe The Flore. Cafe tertua yang dibangun sejak tahun 1885.

So, selamat menikmati liburan dengan orang-orang tercinta! Liburan akan semakin sempurna ke Paris dengan persiapan yang matang, pastikan siapkan semua keperluannya ya.

 

3 thoughts on “Ke Paris Bukan lagi Sebuah Mimpi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s