#HecticWeek: Undangan dan Acara Keluarga

#HecticWeek: Undangan dan Acara Keluarga

Hari Jumat biasanya saya isi dengan leha-leha. Menjelang weekend, jadwal kegiatan di rumah gak sepadat hari biasa. Tapi Jumat kemarin saya mesti nemenin tante saya, adik dari mama yang kebetulan rumahnya tidak jauh dari rumah saya. Hari Sabtu rencananya tante saya pengin mengajak para keponakannya, saya sendiri aja sih. Dan keponakan dari suaminya, om saya, untuk datang ke rumah mereka. Ada perayaan.

Suami belum masuk kerja karena masih sakit, walau sudah mendingan. Lagipula dokter menyarankan isrirahat di rumah selama 3 hari. Tapi dia memilih mengantar saya dan si adek. Lalu lanjut ke sekolah kakak. Di tempat kerja suami saya sering disebut robot, karena emang gak ada capeknya. 

Baca dulu #HecticWeek: Ketika Suami Sakit 

Saya sebenarnya masih ngantuk karena kurang tidur dari Kamis subuh saat dibangunkan suami yang sakit telinga. Apalagi malam setelah saya selesai bikin sampel undangan natal, kami harus ke gereja dan pulang jelang tengah malam.

Tapi karena saya udah janji bakal nemenin tante saya jadilah pagi sekali saya sudah sampai di rumahnya. 

Saya diminta nemenin tante saya ke Pasmod BSD untuk belanja bahan makanan, kebetulan tante saya meminta saya untuk memasak satu jenis makanan. Sisanya dibeli di restoran chinesse food. 

Enaknya jalan sama tante saya, semua-semua ditraktir. Jadinya kenyang dan bahagia. Padahal saya tipe yang gak enakan kalo dibayarin orang, tapi tante saya tipe yang gak mau ditolak. Saya akhirnya memilih menjadi tipe oportunis saat itu. Nolak rejeki kan pamalih. #eaaa

Saya diminta memasak makanan Manado untuk acara makan siang besok di rumah tante. Setelah pulang dari pasar dan diantar ke rumah, saya langsung preparation untuk bahan dan bumbunya. Untuk mengerjakan sendiri sih sebenarnya gampang, tapi ngabisin banyak waktu karena saya harus bersihin bumbu dan motongin daging sebanyak 4kg. Minta tolong suami dia gak bisa karena harus ke kantornya buat persiapan alat-alat ke Padang di Sabtu subuh.

Iya, suami belum sembuh bener, tapi karena dia yang paling sering ngerjain tugas di luar kota jadinya gak bisa nolak. Apalagi tiket udah dibeli.

Suami pulang ke rumah pukul 10 malam saat masakan saya sudah hampir selesai. Tahu aja deh kalo udah waktunya makan. Kedua anak saya sudah tidur sejak pukul delapan malam jadi saya bisa bebas bekerja. Setelah beres-beres dan cuci piring barulah saya tidur. Saya gak bisa tidur kalo ninggalin piring kotor di cucian, bakal kepikiran dan jadinya gak tidur-tidur.

Tapi saya emang gak bisa tidur juga sih, jam 3 pagi saya mesti bangunin suami buat siap-siap berangkat ke bandara. Suka sedih kalo ada acara keluarga trus suami selalu absen dan hanya saya dan anak-anak saja yang hadir.

Acara di rumah tante saya diadakan pas jam makan siang. Jam setengah 12 saya sudah tiba di rumahnya dengan masakan yang saya buat. Tak lupa dua krucil juga ikut.

Sudah lewat pukul 1 siang tapi undangan yang lain belum datang, mereka adalah keponakan om saya. Tapi untungnya satu persatu akhirnya mereka yang ditunggu datang juga.

Acara hari itu adalah acara ucapan syukur ulang tahun om saya beberapa hari sebelumnya. Tapi acara sebenarnya adalah untuk mengungkap sesuatu yang penting, di mana saya dan suami sebenarnya sudah tahu lebih dahulu dibandingkan yang lain. Karena itu adalah pembicaraan keluarga, mungkin saya gak tulis di sini apa isi pembicaraan penting itu.

Tapi mungkin bisa dikultwitkan di #MalamGibah. *loh* *langsung dimusuhin keluarga*

Jam 5 sore saya dan dua krucil akhirnya tiba di rumah. Sebenarnya saya udah capek banget, udah pengin sekali tidur untuk menebus kekurangan tidur saya selama beberapa hari. Tapi masih ada undangan natal yang harus saya selesaikan. Jadilah saya mesti lanjut begadang sampai malam demi undangan yang harus dibawa ke gereja besok paginya.

Ruang tamu, sambil jagain anak sakit. 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s