Bakmi Mewah yang Semewah namanya

Bakmi Mewah yang Semewah namanya

Telat banget sebenarnya baru posting tulisan ini. Tapi lebih baik telat daripada gak diposting sama sekali, yekan.

Pada tanggal 6 Oktober lalu, saya dapat undangan buat hadir di acara cooking demo oleh seorang Celebrity Chef yang diadakan oleh Bakmi Mewah Bistro. Acaranya sendiri berlangsung di Aeon Mall yang kebetulan jaraknya cuma 10 menit dari rumah saya. Tinggal loncat nyampe.

Saya sangat suka nonton reality show yang mengangkat tema masak-memasak. Dari Masterchef, Top Chef, Ace of Cakes, Masterchef Junior sampai Hell’s Kitchen. Suka banget liat para chef berkompetisi menyajikan masakan terbaiknya. Walau suka diprotes suami, doyan banget nonton tapi gak pernah dipraktikkan. Ya maap.

Makanya pas dapat undangan ini saya antusias sekali. Karena selama ini ngeliat seorang chef beraksi hanya lewat tv aja, gak pernah liat secara langsung.

Acara hari itu harusnya saya pergi sendiri, tapi ternyata suami sama anak ikut buat nganterin. Acaranya seharusnya dimulai pukul 15.00 tapi biasalah ya, kalo gak ngaret bukan di Indonesia artinya. Padahal chefnya udah datang sebelum pukul 15.00

Yang hadir ternyata cukup banyak, kebanyakan emak-emak semua. Yaiyalah… Kalo anak-anak semua acaranya pasti lomba mewarnai bukan cooking demo. Wkwk.

Celebrity Chef yang diundang hari itu adalah Chef Arimbi Nimpuno yang latar belakang pendidikannya adalah sejarah seni rupa tapi karena passion malah memilih menjadi seorang chef. Chef Arimbi sudah dikenal sejak tahun 2010 karena sering menulis artikel tentang kuliner dan memiliki usaha katering, Tree Food Concept, bareng dua temannya yang juga chef.

Menu masakan hari itu ada 2; Bakmi Mewah Betutu dan Bakmi Mewah Eby Fry. Sambil memasak sesekali Chef Arimbi bercanda dengan MC dan audiens. Chef Arimbi juga memaparkan bahan-bahan apa saja yang digunakan untuk menunya.

Sayang untuk menu pertama saya lupa mencatat apa saja bahan-bahannya, tapi karena resepnya Ayam Betutu jadi bahan-bahannya seperti bahan Ayam Betutu pada umumnya.

Bakmi Mewah Betutu

Sebelum masuk ke menu kedua, MC mengajak bermain dulu dengan audiens. Yang beruntung bisa mencicipi langsung Bakmi Mewah Betutu yang baru saja dibuat oleh Chef Arimbi.

Pada menu kedua, yaitu Bakmi Mewah Eby Fry, saya sempat mencatat bahan-bahan yang digunakan. Cara buatnya sangat mudah dan gampang.

Bakmi Mewah Eby Fry

Saat games bagian kedua, saya terpilih untuk icip-icip Bakmi Mewah Eby Fry yang baru selesai dimasak oleh Chef Arimbi. Rasanya tentu saja semewah tampilannya. Mana udangnya gede-gede banget.

Berikut ini bahan-bahan untuk resep Bakmi Mewah Eby Fry:

  • Udang (beri garam dan merica, balurkan ke tepung roti, celup ke telur, balur ke tepung roti lagi, kemudian digoreng)
  • Panaskan Kari Jepang. Bahan kari ini biasanya mudah di dapat di supermarket.
  • Rebus Bakmi Mewah selama 2 menit kemudian tiriskan.
  • Tuang saus kari ke atas Bakmi Mewah, tambahkan udang yang sudah digoreng, dan garnish.
  • Bakmi Mewah Eby Fry siap disantap.

Oh, ada tips dari Chef Arimbi untuk bahan protein agar tidak cepat amis. Sebelum dimasak, rendam dulu di susu segar atau santan.

Selesai acara, saya dan para audiens lainnya berfoto-foto dengan Chef Arimbi yang sangat welcome dan ramah.

One thought on “Bakmi Mewah yang Semewah namanya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s