Keseruan Akhir Pekan di #DaihatsuGIIAS2016

Keseruan Akhir Pekan di #DaihatsuGIIAS2016

Saya selalu menyukai akhir pekan. Walau pekerjaan saya sebagai seorang IRT tidak memandang hari biasa, akhir pekan ataupun hari libur. Semua hari sama saja. Tapi selalu menyenangkan jika anak libur ke sekolah atau suami libur kerja. Ngumpul semua di rumah menikmati akhir pekan. Sayangnya sudah dua minggu ini suami sedang berada di luar kota, jadinya akhir pekan hanya dinikmati bersama anak saja.

Tapi tanpa suami, saya dan anak-anak tetap bisa menghabiskan akhir pekan kami dengan hal-hal menyenangkan. Pergi ke GIIAS 2016 misalnya.

Sewaktu GIIAS diadakan pada tahun sebelumnya, saya belum pernah mampir. Tahun ini saya menyempatkan untuk menikmati keriaannya karena kebetulan mendapat undangan. Ternyata sangat ramai. Kendaraan roda empat dan dua berjubel di parkiran dan jalanan di sekitar International Convention Exibihition (ICE), BSD.

Gaikindo Indonesia International Autoshow dihelat sejak tanggal 11-21 Agustus. Saya datang sehari sebelum penutupan, yaitu tanggal 20 Agustus. Ternyata sangat padat. Lalu lalang orang seperti kerumunan semut yang berbondong mencari makanan mampir pada setiap booth.

Ada begitu banyak booth yang sangat menarik perhatian di GIIAS 2016. Salah satunya booth Daihatsu. Daihatsu menampilkan booth yang terlihat ceria dan bersahabat. Belum lagi karena saya penasaran dengan Sigra, mobil MPV terbaik yang digadang-gadang oleh Daihatsu. Selain itu, Sigra termasuk dalam kategori mobil murah.

image

Saat saya tiba di booth Daihatsu, banyak sekali yang sudah berkerumun untuk melihat Sigra. Entah sekadar untuk bertanya atau melihat-lihat interior Sigra. Kata seorang pengunjung, interior di dalamnya terlihat mewah. Beda dengan mobil murah lainnya. Dan ternyata Sigra terpilih menjadi Best in Product Display dalam Awarding WOW Product Automotive GIIAS 2016.

image

image

Karena membawa anak tentu saja mereka tak bisa diam. Ingin berkeliling ke sana kemari. Mulai dari berlarian dan bermain di depan panggung Daihatsu yang megah. Tertawa dan bercanda…

image

image

image

… sampai ke ruangan Daihatsu Lifestyle yang tampilannya berwarna warni, edukatif dan interaktif.

image

image

image

image

image

image

image

Kedua anak saya terlihat begitu menikmati. Mereka berdua bersemangat untuk menggambar, walau pihak Daihatsu hanya menyediakan kertas dan spidol saja. Anak-anak lain pun demikian. Para orangtua juga bisa ikut meluruskan kaki sejenak di tempat ini setelah berkeliling.

image

image

image

image

Saat anak-anak sedang menulis dan menggambar. Tiga orang perempuan sedang persiapan di samping arena anak. Kostum mereka sangat indah, dengan sayap yang luar biasa besar di punggung. Ketiganya mengenakan kostum yang ternyata dibawa langsung dari Jember dan dipakai di Jember Fashion Carnaval. Sayangnya saya tidak sempat melihat atraksi mereka di atas panggung karena anak-anak masih betah di arena anak.

image

image

Tak seberapa lama suara audio dari panggung menggelegar sehingga mau tak mau membuat pengunjung tertarik untuk melihat ada apa di atas panggung. Saya mengajak kedua anak saya untuk melihat apa yang terjadi. Rupanya ada beberapa acara yang akan berlangsung. Dimulai dengan munculnya para dancer yang berseluncur di panggung menggunakan haver board. Kemudian para dancer lainnya keluar dan berdansa sesuai karakter-karakter mobil yang diproduksi oleh Daihatsu. Salah satunya adalah Sigra. Para dancer ini memberikan performa yang sangat menghibur.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Acara selanjutnya diisi oleh final Lomba Robotica. Ada beberapa tim yang harus bersaing untuk menjadi juara pertama. Mereka saling beradu ketangkasan robot buatan masing-masing tim di atas panggung yang juga ditampilkan di layar besar.

image

image

image

Acara terakhir mungkin menjadi salah satu acara yang ditunggu dalam rangkaian acara yang digelar di panggung Daihatsu hari itu. Penampilan dari Dodit, salah seorang komika, bersama Julio dan Budi Doremi. Ketiganya cukup menghibur di atas panggung. Joke receh milik Dodit mampu membuat pengunjung tertawa.

image

image

image

Ketiganya juga meluncurkan Youtube Series dari Daihatsu. Sekaligus berperan di dalamnya. Lalu Budi Doremi menutup rangkaian launching dengan membawakan lagu hitsnya, Do Re Mi. Suaranya empuk.

image

Tak hanya menggelar pertunjukan on stage. Booth Daihatsu menyediakan permainan interaktif di non stage. Ada lima permainan interaktif seperti Daihatsu Hidden Words, Eco Energy, Friendship Keychain, Sigra Spot The Differences, dan Dance Sahabat, dengan beragam hadiah yang menarik. Hadiah-hadiah tersebut bisa diperoleh setelah mengumpulkan poin dari permainan.

Sungguh akhir pekan yang menyenangkan. Walau lelah karena lokasi yang besar dan luas, tapi puas. Sesuai dengan tagline Daihatsu, #DaihatsuSahabatku. Karena hanya sahabat yang bisa memberikan Funtastic Experience.

image

9 thoughts on “Keseruan Akhir Pekan di #DaihatsuGIIAS2016

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s