Pesona Tagulandang dan Aroma Vitalis Haute Couture yang Menenangkan

Pesona Tagulandang dan Aroma Vitalis Haute Couture yang Menenangkan

Kemarin gue baru selesai nonton film Daddy Long Legs versi Korea (Kidari Ajoessi). Telat banget sih karena itu film udah lama.

Salah satu adegan yang gue suka di film itu dan menurut gue romantis abis, pas Joon Ho sama Young Mi saling memperkenalkan diri. Young Mi ngerasa kalo pertemuan pertama mereka sedikit tak menyenangkan karena ketemu di dalam lift dan Young Mi kayak orang bego yang gak tahu gimana mencet tombol lift biar lift-nya gerak. Huahaha. Sambil cerita muka Young Mi jadi malu-malu gitu. Demi menghibur, Joon Ho lalu bercerita mengenai novel yang dia baca. Tentang sepasang laki-laki dan perempuan yang bertemu di tempat yang salah. Karena laki-laki itu cinta kepada si perempuan, dia mengajaknya ke sebuah taman bunga. Di taman itu, si laki-laki bilang kalo taman bunga inilah tempat pertama mereka bertemu. Kelar cerita itu Joon Ho langsung ngajak Young Mi ke pasar bunga dan bilang hal yang sama kayak laki-laki dalam novel.

Gue langsung senyum-senyum sendiri pas nonton adegan itu. Aduh… sweet banget deh.
Sesweet aroma Vitalis Haute Couture yang sering gue pake. #eaaa

Liat perlakuan Joon Ho ke Young Mi bikin gue baper. Trus jadi ingat perlakuan suami yang serupa tapi tak sama. Dulu setelah nikah, gue niatnya pengin bulan madu ke kampung nyokap yang ada di Tagulandang.

wp-1461587533042.jpeg

Suami tadinya udah booking tiket buat kita berdua. Dia udah rencanain ini itu selama di sana. Pengin berenang sepuasnya di pantai trus duduk santai di tepiannya sambil minum kelapa muda, pengin makan salak sampe perut begah, pengin makan ikan bakar, dan banyak lagi. Sayang seribu sayang mesti batal karena suami harus berangkat ke Jakarta karena mendapat panggilan kerja. Hiks.

wp-1461587569849.jpeg
Dermaga Bohoi
wp-1461587576597.jpeg
Ibu-ibu penjual salak

wp-1461587583779.jpeg

                 The most beautiful sunset

Baper banget kan liat foto-foto pulau Tagulandang. Pantainya yang jernih, dermaganya yang ramai dengan penjual makanan khas dan salak, dan sunsetnya… Geez… so breathetaking. Indah banget ciptaan Tuhan Yang Maha Esa ini. Pulau Tagulandang ini masuk dalam Kabupaten Sitaro, Siau-Tagulandang-Biaro. Pulau ini bisa dicapai dengan naik kapal cepat dari pelabuhan Manado selama 3 jam saja.

Bagi gue, liburan impian itu gak perlu pergi jauh-jauh ke kota lain atau keluar negeri, karena di daerah asal sendiri banyak banget tempat wisata yang keren banget. Pulau Tagulandang ini misalnya. Apalagi di dekat Tagulandang ada Gunung Ruang dan Pulau Biaro, sama-sama memiliki ekowisata yang gak kalah kerennya.

Sekarang gue udah tujuh tahun tinggal di Tangerang. Namun keinginan buat berkunjung ke Tagulandang gak pernah surut. Mimpi gue bisa ngajakin suami dan anak-anak ke sana. Gue kepengin mereka bisa kenal keluarga besar gue yang kebanyakan berasal dari sana. Gue pengin mereka merasakan kenangan yang gue ingat tentang Tagulandang yang luar biasa indahnya. Gue pengin menikmati bulan madu kami yang tertunda selama bertahun-tahun. Terlebih sih, gue pengin suami bisa merasakan piknik karena selama ini kerja keras banting tulang demi menghidupi keluarga kecilnya. Alamak, gue kok jadi romantis gini. Ibaratnya, gue yang jadi Joon Ho, suami jadi si Young Mi. Hihihi…

Ah, sambil ngebayangin liburan impian gue ke Tagulandang, gue mau semprot-semprot Vitalis Haute Couture dulu ke badan. Karena perpaduan aroma Rose, Ylang Ylang dan Musk-nya bisa ngusir kejenuhan dan bikin gue merasa fresh sepanjang hari. Karena pikiran yang tenang bikin hati senang dan tak putus bermimpi mungkin bisa bikin gue menang. Kan kalo menang, gue bisa pamer wewangian gue ini ke Tagulandang. #eaaa

image

My Exotic Vacation

My Exotic Vacation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s