Surat Terbuka Untuk Big Tivi

Surat Terbuka Untuk Big Tivi

Beberapa hari sebelum Natal, suami pulang ke rumah sambil menawarkan ide layaknya seorang sales.

“Gimana kalo kita ganti langganan tv kabel aja? Ganti ke yang lebih murah dan banyak siarannya? Kamu pasti puas nontonnya?”

Saya otomatis menolak, dengan alasan tv kabel lain apalagi yang masih baru pasti akan banyak masalah. Contoh masalah yang saya maksud mirip iklan salah satu tv kabel ternama di mana dulu saya berlangganan itu, yang menyatakan kalau tv kabel dengan harga murah gak jamin tahan cuaca bahkan mungkin gak jelas siarannya.

Tapi.. tandai kata TAPI, suami saya ternyata sudah daftar dan membayar langganan paket promo dari tv kabel bersangkutan selama 6 bulan. Kira-kira pembayarannya kisaran 400rb-an. Akhirnya dengan terpaksa saya harus menerima karena gak mau rugi.

Alasan utama suami saya ingin pindah tv kabel karena banyaknya siaran olahraga yang ditawarkan di tv kabel ini, di mana di tv kabel sebelumnya hanya ada 4-5 siaran saja. Dan tentu saja lebih murah tagihan bulanannya dari langganan tv kabel sebelumnya.

Sampailah kami pada rencana pemasangan tv kabel ini, yang menurut marketingnya bakal terlaksana hari Senin tanggal 23 Desember. Tapi sampai hari itu berlalu gak ada konfirmasi dari pihak tv kabel tersebut. Esoknya hari Selasa, seorang teknisi menelepon ke nomor ponsel saya dan menanyakan apakah hari ini bisa dilakukan pemasangan pada sore harinya? Saya menjawab tidak bisa karena saya sore sedang berada di luar rumah. Dari pihak tv kabel tersebut menawarkan tanggal 25, kembali saya menolak. Ya iyalah, hari itu saya merayakan Natal dan harus berkumpul bersama keluarga besar saya di Bekasi. Mereka akhirnya menjanjikan tanggal 26 Desember, yaitu hari Kamis. Saya mengiyakan karena saya tahu gak akan ke mana-mana lagi hari itu.

Pada hari Senin sebelumnya juga, saya langsung menelepon pihak tv kabel langganan saya untuk menonaktifkan masa berlangganan. Setelah saya konfirmasi lewat Twitter juga akhirnya pada hari Selasa, tv kabel kami secara otomatis sudah tidak ada siarannya.

Kembali ke janji dari pihak tv kabel yang baru ini, sampai pada siang jelang sore hari tidak ada kabar kedatangan dari para teknisi. Saya langsung menelepon ke bagian Costumer Service menanyakan perihal pemasangan, jawabannya jadwal pemasangan baru akan dilakukan tanggal 29 Desember.

Okay, ini ngeselin. Pertama, mereka menjanjikan hari Senin kemudian ditunda Selasa, karena berhalangan ditunda lagi hari Kamis. Kedua, tahu gitu saya belum mutusin langganan dengan tv kabel sebelumnya. Ya masak, saya nonton layar hitam aja di tv, secara kami gak punya antena dalam ataupun luar.

Saya langsung minta ke suami buat batalin aja niat untuk berlanggan tv kabel tersebut. Sepulang kerja, suami langsung mampir ke counter tv kabel ini yang ada di depan Carefour ITC BSD. Pihak marketing berjanji besok akan dilakukan pemasangan. Suami saya setuju.

Akhirnya hari jumat tanggal 27 Desember, ada dua orang teknisi datang. Setelah melakukan pemasangan, mereka mengatakan aktivasi akan dilakukan 1×24 jam. Well, sebelumnya sih saya udah lebih dulu cek di Twitter masalah aktivasi ini ternyata banyak keluhan dari pelanggannya. Keluhannya adalah tidak sesuainya janji waktu aktivasi tersebut, ada yang komplain 2-3 hari.

Setelah pemasangan siang itu, besoknya saya telepon pihak CS-nya karena saya anggap sudah 1×24 jam. CS yang meladeni meminta ID pelanggan, nomor decoder dan nomor kartu (Smartcard). Suami saya sudah memaparkan semuanya. CS-nya mengatakan tunggu 2-3 jam sebelum aktif karena akan diproses oleh bagian IT.

Empat jam kemudian kembali suami menelepon karena tampilan di layar adalah Smartcard Mute. Menurut bagian CS mereka masih harus berkonfirmasi dengan pihak-entah-siapa-lagi-akik-kagak-ngerti, jadilah kami disuruh menunggu 2-3 jam kembali. Dan berjam-jam berikutnya yang mana sudah malam ternyata belum juga teraktivasi, tulisan di layar tetap Smartcard Mute.

Tadi siang, sekitar pukul 10 suami saya kembali menelepon menanyakan hal yang sama dan membosankan karena sudah berulang-ulang. Kenapa belum juga diaktivasi? Jawabannya kembali template. Mereka meminta waktu kembali beberapa jam.

Semula saya yang ingin berbicara dengan CS-nya tapi suami melarang karena tahu saya emosian menghadapi hal semacam ini. Iya, saya emosi dan gampang meledak-ledak perihal janji yang tidak dapat ditepati. Istilah abegenya di PHP-in.

Sebelum suami saya berangkat kerja (lembur) tadi, dia sempat menerima sms dari pihak tv kabel tersebut bahwa sudah terjadi aktivasi. Tapi, sampai saya selesai menulis surat terbuka ini, tulisan yang nongol di layar tv saya masih Smartcard Mute.

Surat ini ditulis tidak untuk menjelek-jelekkan pihat tv kabel terkait. Tapi sebagai imbauan, bilamana berniat mendirikan usaha pemasangan tv kabel seperti ini seharusnya sudah dipersiapkan secara matang dan tidak kebanyakan janji.

Terima kasih.

50 thoughts on “Surat Terbuka Untuk Big Tivi

  1. apa yang anda maksud big tv? soalnya saya juga merasakan hal yang sama sekarang……apa sekarang sudah berfungsi big tv nya mbak?….trus berapa lama mbak nunggu aktivasi tsb?…..mohon infonya….trimakasih

    Like

    1. saya baru pasang bigtv prabayar ( alatnya hak milik ) yang sistemnya isi voucher tanggal 25 September 2015.. di brosurnya ada keterangan promo 4 bulan.. nanti bulan ke 5 dan seterusnya free 29 channel.. beli alatnya mahal sekitar 750 ribuan.. ehh baru nonton 5 hari.. tepatnya tanggal 1 oktober 2015 tayangan tiba tiba mati… di layar ada keterangan suruh beli decoder yang HD… ketika saya tanyakan ke CS pusat yang telp nya pakai no 0804 xxxxx ( pulsanya mahal banget ) katanya harus upgrade ke HD dan tidak ada solusi apa apa entah itu bisa di tukar decoder lama yang baru saya pasang 5 hari.. terkesan nggak mau tahu keluhan saya … refund juga ngak bisa.. parah ini…sepanjang sejarah pakai tv kabel ini yang paling menipu pelanggan…

      Like

  2. Wahh kalau saya berarti termasuk yg beruntung. Karena perjanjian 3 sampai 7 hari aka n di pasang, tapi hari ke 4 sudah selsai semuanya dan sudah bisa menikmati saluran tv tersebut. Saat belum diaktifasi salurannya saya mengubungi cs big tv dan di janjikan satu jam kemudian akan aktif. Kami cek satu jam kemudian memang langsung aktif. Semoga pelayanannya selalu seperti ini.

    Like

  3. Mohon maaf sebelumnya dalam hal ini saya menyampaikan untuk seluruh masyarakat Indonesia dimana pun anda berada. Jangan pernah anda semua berlangganan BIG TV, karena jujur saya dengan NO. PEL. 1000068742 yang beralamat di Bogor, sudah sangat kecewa dengan pelayanan BIG TV BIG Ugly, saya sudah komplain ke call center BIG UGLY sebanyak 4 kali, dimulai sejak tanggal 4 April 2014, sampai dengan hari ini tanggal 19 April 2014, terhitung sejak tanggal 3 April saya tidak bisa menikmati layanan TV kabel yang saya bayar lunas langsung untuk
    berlangganan selama 1,5 tahun, pemasangan di tanggal 28 Januari 2014, karna terbujuk dengan murahnya iuran, keluhannya tidak ada sinyal sama sekali dan sebelumnya juga sudah pernah saya keluhkan kalau hujan siaran error dan jawaban dari pihak BIG UGLY” memang begitu pak, karna memang jaringan kita seperti itu”, betapa kagetnya saya mendengar penjelasan dari operator anak perusahaan LIPPO yang dibilang bonafit, sungguh sangat mengecewakan, lalu saya bilang, ” kemarin pada waktu pemasangan kenapa saya tidak dikasih bonus pawang hujan? seperti iklan INDOVISION yang memang bagus itu?” operator tidak bisa jawab. Lalu untuk keluhan tanggal 3 April saya telfon ke call center yang pertama dengan operator wanita saya lupa namanya, dia janji bahwa hari itu juga akan segera datang tekhnisi ke rumah saya, saya tunggu 3 hari tidak ada kabar, lalu saya telfon lagi untuk yang kedua kali opratornya dengan Eza(pria) dia bilang ditunggu pak maksimal 3 hari, nanti akan segera datang teknisi, 3 hari berlalu saya telfon kembali tanggal 18 April operatornya bernama Ardi(pria) jawababnya pun hampir sama, lalu saya bilang saya ancam kalau sampai tanggal 19 tidak ada juga yang datang kerumah saya, saya akan laporkan ke Lembaga Konsumen Indonesia dan akan saya masukan ke media, alhasil tanggal 19 April saya tunggu dari pagi sampai sore tidak ada juga yang datang ke rumah saya, ternyata dengan ancaman saya pihak BIG UGLY sama sekali tidak ada respon baik, lalu saya telfon untuk yang ke empat kalinya, oprerator bernama Diwan(pria) saya langsung meminta untuk mengembalikan uang pemasangan dan tidak perlu diperbaiki, jawab operator besok tanggal 20 akan ada yang datang kerumah saya, saya tinggal tunggu sampai besok tanggal 20, kalau sampai tanggal 20 belum ada juga yang datang kerumah saya berarti perusahaan LIPPO memang bukan perusahaan BONAFIT dan PROFESIONAL, saya benar benar sudah sangat kecewa dengan perusahaan ini. Saya himbau untuk saudara/ri sekalian yang pernah ditawarkan oleh sales BIG TV BIG UGLY, saran saya anda semua harus berfikir 1000 kali untuk memutuskan berlangganan, jangankan keluhan konsumen, keluhan pegawainya saja seperti manager area dan tekhnisi mereka acuhkan. Pesan saya untuk BIG TV dan induknya LIPPO anda harus banyak belajar kalau mau mengembangkan usaha, jangan hanya memikirkan keuntungan semata, fikirkan nama baik dan citra anda sebagai perusahaan PROFESIONAL. Saya tunggu etikad baik anda untuk dapat meminta maaf dan memberikan ganti rugi kepada konsumen melalui media masa, surat kabar dan televisi, Terimakasih

    Like

  4. Sepertinya big tv banyak menipu pelanggan. Saya juga dibohongi, dijanjikan promo bayar 3 bulan (660rb) untuk 9 bulan dengan pilihan big deal 70 + movies packet + sport bpl…tapi malahan di bulan ke 3 cuma paket big deal 70. Perhitungan pembayaran big tv jika dilihat dari billing statement juga tidak jelas. Hak konsumen dilanggar neh, undang2 dan hukum tidak melindungi pelanggan. Masih lebih baik tv berlangganan yang sudah lama di indonesia…

    Like

  5. Waahhh..
    Sebegitu parah na ternyata pelayanan Big TV yaaa
    Baru kemarin malam saya didatangi oleh Sales dr Big TV, tapi saya masih ragu dan ingin mempertimbangkan na lagi. Soal na mang sudah banyak saya dengar keluhan dr konsumen Big TV. Tapi saya belum dengar yang separah ini.
    Sebagai seorang pengusaha saya mengerti betul apa itu pelayanan konsumen dan seperti na, perusahaan yg dibilang BONAFIT itu belum mengerti akan hal itu.
    Saya turut prihatin…

    Like

  6. Wahhhh, sy jg mendpt pengalaman jelek dgn big TV. PD saat promosi dijanjikan dgn byr sebulan sy akan dpt free all channel 2 bln, artinya sy akan membyr lg pd bln ke-4, begitu penjelasan marketingnya. Ternyata PD tagihan bln ke-4 sy lgsg dpt tagihan 2 bln, sy lgsg komplain ke Cs. Cs mengatakan bahwa sy boleh mengabaikan krn sehrsnya sy membyr ckp satu bln sj, ternyata bulan berikutnya sy tetap dpt tagihan 2 bln, kembali sy komplain Dan dpt penjelasan yg sama.tp koq tiap bln muncul lg. Hingga sy naik pitam mesti tlp hingga 4x, tp penjelasan csyg ke4 malah membuat sy menyimpulkan bahwa BIGTv telah membohongi pelanggan, krn di bln ke 3 sy sdh mesti byr lg, artinya free all channelnya cm sebulan dong. Skrg sy sdng menunggu itikad baik bIGTv utk menclearkan mslh ini,. Jika TDK sy akan masukkan komplain sy ke Surat pembaca.

    Like

    1. Billing juga nggak jelas, kenapa ada biaya pengiriman. Padahal saya jg gak pernah nerima surat tagihan, termasuk email jg nggak ada. Dan saya coba email ke cs nya, tapi nggak ada balasan. Entah, nggak profesional banget BigTV ini.

      Like

  7. big tv memeng payah,sama saya juga mengalami hal tersebut , sudah lebih dari 2 minggu aktifasinya belum beres juga nih, udah males telepon terus ke big tv, ujung2nya males deh pasang big tv ,pelayannya tidak profesional banget

    Like

  8. Dari semua komen, sepertinya hanya 1 komentar yg punya pengalaman baik. Tadinya saya berencana mau ganti Indovi**** ke Big tv, terlebih lagi melihat tawaran program dan tarif langganan. Dan saya harus berkesimpulan bahwa Big tv punya banyak masalah dgn konsumen dan calon konsumen. Mudah2an Big tv bisa berbenah dan bisa menjadi alternatif lain yg kompetitif bagi siaran tv berbayar…

    Like

  9. ya saya juga mendapatkan big TV hal yang sama. kami sudah membayarkan iuran perbulan BIG tv tapi dari kantor Jakarta BIG TV yang Bernama Desi mengkonfirmasi kita bahwa belum dilakukan pembayaran selama 4 bulan. padahal jelas kita menggesek pakai kartu kredit dan tagihan kami bayar tiap bulan melalui transfer by Bank. ada ada saja pelayanan Big TV. mohon bantuannya untuk meningkatkan pelayanan BIG TV anda. tolong jangan pakai penipuan.

    Like

  10. Big tv memang payah, dia tidak mampu mengedukasi sales nya dengan benar. Padahal sales kan representasi perusahaan. Saya juga kecewa dr awal berlanggan saya sudah menayakan detilnya ke sales mengenai masalah penghentian dan biaya pencabutan, sales menjelaskan kalau mau berhenti tidak perlu ribet tinggal tidak dibayar saja layanan otomatis terputus krn big tv tidak ada kontrak dan tidak ada biaya pencabutan. Saya sudah tanyakan hal ini ke 3 sales yg berbeda dan tempat berbeda dan jawaban mereka sama sperti itu. Ternyata setelah saya lakukam itu tagihan tetap berjalan, padahal dekoder sudah saya cabut. Setelah saya telp cs (karena semua nomor sales yg dulu menawarkan semua non aktif) mereka tidak mau tahu dan pencabutan perangkat akan dikenakan biaya tambahan 100rb. Malah saya disuruh menghubungi salesnya untuk minta pertanggungjawaban, lha mau dicari kemana.

    Like

    1. ternyata bukan saya saja yg di rugikan bigtv ,saya juga merasa di bodohin ama bigtv.saya sudah berhenti berlangan dengan cara yg mbak bilang (dengan tidak membayar tagihan selama 4bln ) dan 2 bln sebelumnya sewaktu cs bigtv menelp saya ,saya juga sudah tegaskan bahwa saya sudah tidak berlangganan lagi (berhenti total) tapi nyatanya saya harus menelan pil pahit bigtv .prusahanan AMATIR ini memberikan saya surat cinta TERTANGGAL TGIHAN 15 AUG 2014 DAN JATUH TEMPO TERTANGGAL 30 AUG 2014 dengan total tagihan Rp 509.994.
      padahal sudah jelas tertera di SIKLUS tagihan kalo member tidak membayar selema 33 hari setelah jatuh tempo maka layanan akan di hentika secara permanen dan peralatan IMTV milik bigtv akan di tarik kembali
      DENGAN KATA LAIN MOTO BIGTV SEKALI BERLANGGANAN BIGTV TAK ADA KATA BERHENTII BERLANGGANAN

      Like

      1. SAMA PAK SY WAKTU ITU PAKET 110 RIBU 3 BULAN, SETELAH 3 BULAN LANGSUNG TDK CONNECT LAGI SY CABUT DEH KRN MRNURUT SALESNYA SETELAH 3 BULAN OTOMATIS TIDAK NYALA LAGI DAN PIHAK BIG TV SDH TELP KE SUAMI YANG DIJAWAB BERHENTI LANGGANAN TAPI TAGIHAN SAMPE SEKARANG MASIH TTP BERJALAN TERUS SY SUDAH TELP KECSNYA KIRA2 BULAN SEPTEMBER UNTUK BERHENTI TAPI DIBILANG GAK BISA HRS BAYAR BYR TAGIHAN DULU BARU DICABUT PADAHAL SY TDK PAKE LAGI SEJAK JULI TOLONG DIJAWAB YA PAK BU KARENA NY KESALES DIMALL2 DISRH ABAIKAN TAGIHANNYA NO ID SY1000139004

        Like

    2. wah wah…..kog semua keluhan diatas, pernah dan sama persis yg saya alami juga… satu kata, “MENYESAL” pernah berlangganan dgn b** tv

      Like

  11. Wah sepertinya saya jadi korban Big Tv juga ya. Termakan promo bayar Rp.255.000,- free untuk 5 bulan kenyataannya baru masuk bulan ketiga siaran sudah diputus. Hanya bisa tv lokal saja. Sebaiknya kita tuntut bersama sama saja perusahaan ini biar bisa menjadi pembelajaran untuk perusahaan penyelenggara tv berbayar agar tidak semena-mena memperlakukan konsumennya

    Like

  12. SAYA KECEWA: tagihan di billing ga jelas,awal pasang sy bayar Rp260rb untuk dapat all channell 3 bulan,nginjak bulan ke 4 chanell movie ilang,bulan ke 5 dan ke 6,saya ga melakukan pembayaran karena sy bingung gmn bayarnya sebab waktu pemasangan kata yang masang nanti juga ada pemberitahuan,jadi sy cuekin aja toh tayangan masih jalan.pada bulan ke 6 tiba2 dapat sms tagihan Rp386rb,weehh…dan di telepon sama salesnya saya harus segera bayar dengan nada memaksa katanya sy nunggak 3 bulan,ya sy bayar 3 hari setelah di telepon sales.
    Bulan berikutnya dapat sms lagi sy harus bayar Rp120.500 selang 1minggu dari sms itu saya bayar,bulan berikutnya lagi saya dapat billing tagihan via pos Rp117.500,saya bayar juga.bulan berikutnya datang lagi billing via pos bahwa sy harus bayar Rp235.000,yang pembayar sy Rp117.500 tidak tercetak,padahal pembayaran sebelum2nya tercetak semua yang 386rb dan 120.500,Langsung telepon Cs,(telp cs mahal lho,1x nelpon abis 10.000 cuma bentar) jawaban cs katanya yang pembayaran Rp117.500 belum tercetak(aneh).kemaren saya lihat billing di webnya tagihan saya tetap Rp235.000,entah gimana selanjutnya,tapi kata cs bulan sekarang bayar aja Rp117.500.Jadi aneh kho tagihan tiap bulan beda2 padahal paket saya tidak berubah(BIG DEAL)dan lagi channel starword,cn,fox,history,natgeowill ilang(di tarik).sy bandung ga tau juga kantornya yang di bandung.kalau masih ada masalah berikutnya,sy mau minta cerai aja.

    Like

  13. Emang ini BigTV sangat mengecewakan, saya pelanggan baru dg no. 1001555805
    saya baru berlangganan 1 bulanan dan hanya bisa menikmati layanan BigTV selama 2 minggu tanpa kendala
    Dan sejak 2 minggu lalu saya tidak bisa menikmati siaran dr BigTV lgi dikarenakan Error:EO
    belasan kali telpon dan belasan kali complain by email hanya diminta bersabar menunggu kedatangan tim tekhnisi sampai akhirnya email-email saya tidak mendapatkan balasan lagi dari pihak BigTV
    awalnya dijanjikan kedatangan 19 Sept 2014 karena alasan harus menunggu 3×24 jam
    yg kedua dijanjikan kedatangan tgl 21 Sept 2014
    yg ketiga dijanjikan kedatangan tgl 22 Sept 2014
    yg keempat dijanjikan kedatangan tgl 23 Sept 2014
    dan setiap saya telpon selalu diminta bersabar menunggu kedatangan tim tekhnisi
    dan ini untuk kelima kalinya saya dijanjikan kedatangan untuk tgl 24 Sept 2014
    Dan akhirnya saya memutuskan apabila sampai tgl 24 Sept masih tidak ad kedatangan tim tekhnisi untuk memperbaiki siaran saya maka saya akan berhenti berlangganan BigTV yang tentu saja saya diharuskan mengeluarkan uang lagi untuk melakukan penutupan dan penalti karena belum 1 tahun berlangganan
    Dan benar spt komentar-komentar sebelumnya Billing BigTV sangat gak jelas
    Cukup tau aja deh nih TV kabel spt apa
    “No Action Talk Only” :’)

    Like

  14. Agan-agan sekalian anda bisa berlangganan Nexmedia yang praktis tanpa pakai parobola cukup pakai antena tv biasa dan bisa kemana saja sekitar Jabodetabek. Nexmedia pemegang hak ekslusive liga Inggris selama 3 tahun dan liga lainnya di dunia. Jika anda tertarik bisa hubungi Joni di : 0852 9841 2726 atau 0858 8272 9031 atau sms data anda : nama#alamat#no. telpon tersebut.

    Like

  15. WAKTU ITU SAYA IKUT PAKET 110 RIBU 3 BULAN, SETELAH 3 BULAN LANGSUNG TDK CONNECT LAGI SY CABUT DEH KRN MRNURUT SALESNYA SETELAH 3 BULAN OTOMATIS TIDAK NYALA LAGI DAN PIHAK BIG TV SDH TELP KE SUAMI YANG DIJAWAB BERHENTI LANGGANAN TAPI TAGIHAN SAMPE SEKARANG MASIH TTP BERJALAN TERUS SY SUDAH TELP KECSNYA KIRA2 BULAN SEPTEMBER UNTUK BERHENTI TAPI DIBILANG GAK BISA HRS BAYAR BYR TAGIHAN DULU BARU DICABUT PADAHAL SY TDK PAKE LAGI SEJAK JULI TOLONG DIJAWAB YA PAK BU KARENA NY KESALES DIMALL2 DISRH ABAIKAN TAGIHANNYA NO ID SY1000139004

    Like

  16. Saya Juga Jadi Korban BIg TV, ini E-mail saya Langsung Ke Mereka

    To BiG TV.
    Saya Benar2 Kecewa ….
    Saat Saya Daftar di Grand Mall Bekasi Sama Sales BIG TV Yang namanya Sofwan (Saya Lampirkan Foto Brosurnya).. si sales gak ngejelasin aturan2 yang ada tertulis di balik Form pendaftaran dia hanya mengisi dan saya disuruh TTD dan setiap pertanyan di jawab dengan lisan. adapun pertanyaan saya:

    1. Apa Ada Pinalti jawabnya si Sales Tidak Ada.
    2. Jika saya Berhenti bagaimana apa ada biaya lagi Jawabnya tidak ada.
    3. Apa jika ada kehilangan (kemalingan) seperti Parabola atau lainnya jadi tanggungan saya,, Jawabnya ya gak mungkin kemalingan karena gak laku juga dijual… ya klo saya disuruh baca aturan yang ada di balik Form gak mungkin saya mau daftar.
    4. saya hanya ingin siaran bolanya saja apa bisa jawabnya tidak bisa jadi harus ambil paket utama… dan saya tanya berarti untuk itu saya bayar bulanan 89.999 + 10.000 dijawab lagi iya.

    dan setelah selesai saya nanya, si Sales menawarkan Paket rahmadan 140.000 untuk 2 bulan…. oke saya setuju.

    dari Jawaban2 diatas 99.99% Menipu menurut saya,
    dibulan pertama saya sudah tidak bisa menikmati chenel luar seperti (beinsport,dll). Saya Telpon ke big TV berkali2 sampe Pulsa Habis… Nunggu 3 hari baru di buka lagi….
    dan kemarin saya Telpon Lagi Ke BIG TV untuk maksud Menanyakan Bagaimana cara pembayaran…
    Jawab BIG TV Saya Harus Bayar 170.000 karena katanya saya masuk ke paket itu, padahal saya jelas2 saat daftar gak menentukan paket dan saya bilang berikutnya saya bayar 89.999+10.000. ( Emang Ngaco ), Saya spontan minta di putus saja karena saya merasa di TIPU… jawab BIG TV saya Kena Pinalti 300.000 ( emang dasar Kampret… Si Sales bilang saat daftar gak ada pinalti), dan BIG TV minta di E-mail Ulang lagi Formulir pendaftaran… nah saya baru baca di balik FORM ada Aturan2 yang SANGAT BUAT saya MENYESAL PASANG BIG TV.

    Tolong Untuk Semua yang merasa punya perasaan…. kasih Solusi yang Bijak….. Saya benar2 merassa Tertipu…. dan Sales Kalian ditraining yang benar jangan hanya mengejar Profit aja.

    Wasalam….

    Like

  17. Emang Sialan BIG TV Saya dipaksa bayar 300rb Pinalti padahal di perjanjian tidak ada tertulis dan di siSales juga saat daftar bilang tidak ada Pinalti…

    Like

    1. kalo pinalti tidak di bayar apa yang akan terjadi?
      karena saya juga ad penagihan 2 bulan namun dah 1 bulan ni blm tak bayar.
      dan setelah ada penagihan 2 bulan sekaligus itu langsung saya stop berlangganan,namun suruh bayar 2 buln dulu,tp ini sudah 1 bulan belum aku bayar.

      Like

      1. Wahh sama pak saya malah 2 bulan belum bayar dari tahun 2014. Habis ga jelas jg gimana cara bayarnya. Saya suruh orangnya cabut. Perangkatnya sih dicabut. Tapi antena luarnya ga dicabut sama sekali. Waktu saya tanya teknisinya kenapa antena luarnya ga dicabut pak? Dia bilang gak usah. Biarin aja katanya. Saya jd keder.Terus gimana ya? Apa dikiloin aja antena luarnya ya hehehe….

        Like

    2. Kalo masalah penalty emang ada….semua pelanggan big tv dikasih tauin pas pertama kali aktivasi…..
      Belum setahun kurang berhenti,akan kena penalty 300 rb…makanya,lo jgn asal tanda tangan…..baca dulu semuanya…tolol!

      Like

  18. Saya kecewa dengan Big Tv, beberapa hari lalu kami melakukan pemasangan, sdh melakukan pembayaran juga. saat dikonfirmasi mengenai status rumah. memang status rumah kami rumah komplek dinas. ternyata karena status itu, kami tidak di approve. yang membuat kami kecewa, kenapa tetangga2 kami yang juga statusnya di komplek dinas, banyak juga yang sudah pasang bigTV dan disetujui. kalau memang karena status tempat tinggal kami tidak di appove, seharusnya tetangga yang lain juga tidak di approve.
    padahal saya juga ada pasang ind**ision selama setahun, dan masih nyala sampe sekarang dan tidak ada masalah tuh. kalau tahu begini, seharusnya kalau memang dari awal karena status itu tidak disetujui, harus ada penjelasan awal dari salesnya. malah salesnya bilang, ada juga yang status rumah dinas, tapi disetujui. MAKANYA SAYA KECEWA!!!!!!
    dan begitu lihat banyak komentar tentang sistem tagihan, jadi bersyukur gak jadi pasang Big Tv,

    Like

  19. saya langganan mulai 4 Sept 14. Tergiur promo yg kata salesnya 255rb free 5bln all channel. Ternyata pas 2 bln, hilanglah tayangan2 movie. Pas telp CS, paket free all channel cuma 2 bln, lalu 3 bln sisanya masuk ke bigfun. Ampun dah dibohongin salesnya nih. Pas ditelp lagi no HP salesnya udah ga aktif.
    Oya, gimana cara nyiasatin supaya kita ga kena biaya pencabutan dan penalti (300rb)?

    Like

  20. Big tv adalah perusahaan abal2 perusahaan sampah percuma naungan anak perusahaan lippogrub yg gg bermodal gaji sales tidak di bayar selama 2bulan dan insentif sales jg gak di bayar apakah ada perusahaan besar spt itu?kantor cabang nya bogem v ada di komplek green ville jakarta barat depo nya ada di rawa bokor jakarta barat depo itu tempat teknisi sales leader kumpul untuk kalian2 yg mau lamar kerja di big tv sy sarankan mendingan gak usah tagihan costummer jg seenak jidatnya asal muncul aja tagihanya ad costummer berlangganan buy 6 get 6 bearti dptnya selama 1thun blm smpai bln ke 8 ja sdh di putusin di suruh byr 6bln kedpn.itu sama aj Penipuan bigtv lippogrub adalah penipuan anjing sm bigtv bangsat sm bigtv bigtv itu penipuan @all jgn pernh ada yg mau pasang big tv ingat tar penyesalan dtg belakangan

    Like

  21. Kirain saya doang yg punya pengalaman buruk sama BIG TV. Banyak toh.. hehe.. pemasangan lama, tagihan amburadul, sampe saya samperin kantor pusatnya 2 kali, udah capek marah2 sama CSnya. Ini bahkan mama saya mau pasang baru ditunggu ber hari2 nggak datang2 padahal sudah bayar 266.000. Biarin dah buang sial..

    Like

  22. uang DP sy 100 000 gk di balikin CS nya lempar sana lmpr sini…dikasi no tlpn yg tdk tertera d websitenya di telpn gak aktif.brengsek…sy himbau hati2 dg BIGTV…klo bs jgn lah.klo 100rb dikali 1000 orng yg tertipu ..berapa bnyk tuh uang? gileee…enak bnget cr duit.

    Like

  23. Ternyata banyak orang yg ditipu sama big tv. Belum lama sy jg ditipu. Februari 2015 Sy ditawarkan oleh sales big tv di lippo karawaci, promo big Rp.255.000 dn gratis 4 bln. lalu seterusnya cm bayar Rp.150.000 saja.Tetapi bln juni sy bayar tagihan Rp.10.262. Sy tdk mengerti itu tagihan apa, bln juli tagihan jd Rp.157.000.dn sempat sy tanyakan pd cs dn katanya itu biaya billing atau tagihan.Dia bilang tdk ada lg biaya-biaya itu ke dpnnya. Tp bln agustus sy ditagih Malah jd tambah naik lg jadi Rp.165.000. Lalu sy telpon cs dn bicara dgn wati bagian tagihan. sy tanyakan mengapa ada tagihan diluar perjanjian perbulannya yg hanya 150.000. Dia bilang tagihan yg Rp.165.000 itu biaya billing yg terakumulasi krn bln juni sy belum membayar billingnya.dan biaya diluar Rp.150.000 itu adalah biaya billing atau pengiriman melalui pos dn biaya materai. Padahal sy tdk pernah menerima kiriman apapun dari pos.Sy benar-benar tdk mengerti dgn biaya- biaya itu. Krn pada awal penawaran tdk di sampaikan perihal tagihan yg ternyata banyak embel-embelnya.
    masalah tagihan yg semakin meningkat blm selesai, bih tv berulah lg. Tanggal 8 agustus 2015 sy tdk bs menikmati tayangan krn hampir semua saluran keterangannya error, sampai hari ke empat sy tunggu masih saja error. Bru saja mw hubungi cs, ada tetangga sy yg dtng kerumah dn menyampaikan tanggal 8 kemarin pasang big tv jg dn ternyata kabel dn parabolanya menumpang punya sy dn kabel disambungkan dikabel sy. Pantas saja sy tdk bs menikmati tayangannya.lalu sy hubungi teknisinya yg bernama sobari dn komplain masalah ini, tetapi sampai hari ini tanggal 14 agustus 2015 dk datang jg,
    lalu sy telpon cs dn komplain masalah itu, dn sy sampaikain ingin berhenti berlangganan. Tapi sy disuruh membayar biaya pencabutan sebesar Rp.300.000. Padahal pada formulir pendaftaran tertera biaya pencabutan yaitu Rp.100.000. Sedangkan sy sudah berturut-turut dirugikan yg ada sy yg minta ganti rugi.
    Sy benar-benar tdk menyangka pelayanan big tv ternyata hanya ingin menipu sy.
    TIGA KALI SY DIKECEWAKAN DAN DITIPU OLEH BIG TV.
    Kalau tidak ada itikad baik dari big tv, sy teruskan permasalahan ini pada jalur hukum.

    Like

  24. bigtv.. bertahun tahun kok ya masih saja merugikan konsumen… apa bisnis nya memang nyari musuh sebanyak banyaknya ya ? saya sudah mahal mahal beli bigtv alat yang hak milik eh tayangan hilang semua.. kata cs nya suruh ganti alat baru yang hd… saya nggak butuh hd.. saya butuh nya janji yang tertulis di brosur free 4 bulan paket diawal dipenuhi… itu saja.. alat yang saya sudah beli ini lalu mau diapakan kalau sudah bisa dipakai ? akhrinya nama bigtv cuma jadi sampah saja

    Like

  25. Ada yg dapet surat “Pinalty BigTV” ngga?
    Parah nih, sales bilang ngga ada pinalti, tau tau ada email mengatasnamakan BigTV minta pembayaran +/-700rebuan atau wajib berlangganan lg selama 6 bulan.
    Bukannya itu namanya ancaman atau pemaksaan?

    Like

    1. Iya saya jg dpt surat penalti..
      Padahal pas pencabutan oleh teknisi BigTv thn 2014 saya diminta uang dan diberi kertas kuning sebagai tanda bukti pencabutan n teknisi nya blg kalo ga akan ada tagihan lain2. Sekarang 2015 saya diteror via email. Gimana sih?

      Like

  26. Saya pilih gak mau bayar sebelum ada klarifikasi. Dulu aja wkt daftar langganan si salesnya cedera janji. Sy blg hanya mau langganan klo dipasang hari itu juga & dijanjiin sore sm si sales..eh 2 minggu kemudian baru terpasang. Saya langganan paket bola utk 6 bulan, tapi cuma disiarin 3 bulan. Terus wkt berhenti teknisinya bawa pulang semua kabel. Padahal bigtv cuman ngasi kabel 3 meter, sisa kabel sy 5 meter juga diembat. Kok enaknya minta penalty, lagian di form pendaftaran yg ditandatangani gak ada aturan eksplisit bayar penalty 300rb

    Like

  27. Emang Kampret nih big tv. spertinya ini modus dan ternyata banyak yang mendapatkan email penalti. saya sebelumnya sudah pernah nelpon ke cs untuk berhenti berlangganan dan sudah dibuatkan laporannya (Tanggalnya lupa karena sudah lama sekali) untuk berhenti berlangganan dan dikatakan bahwa sy tetap harus membayar lunas tagihan yang belum dibayar. Ok saya bilang dan sy membayar lunas tagihan yang tertunda. Setelah membayar sy melakukan konfirmasi lagi untuk benar2 mencabut perlatannya dan disuruh menunggu dalam waktu 2minggu. setelah hari2 berganti ternyata tidak di cabut2 sehingga sy diamkan saja, namun ternyata setelah 2 bulan kemudian muncul kembali tagihan (Kampret lo big tv). Akhirnya sy langsung telpon kembali cs big tv sambil marah2. dan anehnya saat itu sy disuruh bayar penalti. Enak aja saat awal masang di janjikan tidak ada pinalti2an dan di janjikan pula dapat menyaksikan siaran piala dunia 2014 tapi kenyataan??? jangankan piala dunia, seluruh pertandingan sepak bola yang disiarkan tv lokal salurannya gak ada satupun yang bisa ditonton (BIG TV = BIG LIER). BACA NIH BIG TV KAMPREEET…

    Like

  28. Wah.. Saya juga punya pengalaman yang sangat mengecewakan dengan Big Tv. Saya sudah berhenti berlangganan Big Tv 3 bulan yg lalu. Pada saat itu dikenakan biaya untuk berhenti berlangganan. Tanpa banyak komentar, langsung saya bayar kepada oknum big tv. Tetapi, beberapa hari kemudian tagihan tetap datang. Dan seperti meneror melalui telefon. Bulan kedua jg demikian, walaupun sudah saya jelaskan kalau saya sudah berhenti berlangganan. Jawaban mrk hanya menyalahkan sistem. Semalam, bulan ke 3, saya kembalu ditelefon oleh operator big tv yang SANGAT KURANG AJAR DAN TIDAK SOPAN. Saya katakan kalau sudah berhenti dan membayar biayanya. Tetapi operator big tv itu malah memarahi saya dan mengancam akan tetap datang kerumah untuk menagih. Dia menyuruh saya untuk lapor ke call center kalau sudah berhenti langganan. Kok jadi customer sih yang ribet?? Kalau memang sistem mereka yang bobrok! Dan call centernya jg tidak bisa dihubungi. KAPOK DEH! Sangat menyesal deh perna berlangganan BIG TV !

    Like

  29. Saya sudah berhenti berlangganan Big Tv 3 bulan yg lalu. Pada saat itu dikenakan biaya untuk berhenti berlangganan. Tanpa banyak komentar, langsung saya bayar kepada oknum big tv agar tidak lebih ribet lg. Tapi, beberapa hari kemudian tagihan tetap datang. Dan seperti meneror melalui telefon. Bulan kedua jg demikian, walaupun sudah saya jelaskan kalau saya sudah berhenti berlangganan. Jawaban mrk hanya menyalahkan sistem. Semalam, bulan ke 3, saya kembalu ditelefon oleh operator big tv yang SANGAT KURANG AJAR DAN TIDAK SOPAN. Saya katakan kalau sudah berhenti dan membayar biayanya. Tetapi operator big tv itu malah memarahi saya dan mengancam akan tetap datang kerumah untuk menagih. Dia menyuruh saya untuk lapor ke call center kalau sudah berhenti langganan. Kok jadi customer sih yang ribet?? Kalau memang sistem mereka yang bobrok! Dan call centernya jg tidak bisa dihubungi. KAPOK DEH! Sangat menyesal deh perna berlangganan BIG TV !

    Like

  30. GW bayar aja penalty-nya. biar beres…
    Eeh…ternyata ada tetangga yang milih langganan lagi (setelah GW pikir-2 mendingan langganan lagi).
    Emang sich, salesnya nggak ngomong tapi di formulir langganannya ada tulisannya, langganan belum setahun putus, dipenalty. Ya, itu wajarlah… gw pikir2, kita nabung dibank aja kalo mau nutup kena potongan.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s